Cara agar powerbank awet



Ada beberapa tips atau cara agar powerbank awet atau tahan lama. Seperti kita ketahui bahwa power bank atau pengisi baterai portabel adalah sebuah alat yang dapat menampung energi listrik dan bila daya listrik itu telah berkurang atau habis terpakai maka harus disambungkan dengan outlet listrik untuk mengisi daya listrik nya. Bila pemakaian nya tidak benar maka umur power bank tidak akan tahan lama.




Power bank mempunyai kapasitas daya yang besar mulai dari 1000 mAh sampai dengan 18000 mAh dan biasanya mempunyai output dibawah 5 volt. Banyak sekali fungsi power bank ini, daya listrik yang dihasilkan bisa untuk mengecas hp, lampu emergency dan lain-lain.

Berikut ini adalah cara agar power bank awet .
1. Selalu mengisi penuh ketika mengecas power bank.
2. Hindari pemakaian power bank bila tidak diperlukan.
Power bank mempunyai memiliki jumlah pengisian arus listrik yang terbatas. Artinya, dalam beberapa kali pengisian arus listrik, maka  kinerja power bank akan menurun.
3. Hindari power bank dari suhu yang ekstrim.
Bila power bank berada ditempat yang mempunyai suhu yang terlalu panas atau dingin karena daya baterai pada power bank akan cepat habis.
4. Hindari power bank terjatuh.
Bahan baterai pada power bank sangat rentan bila terjatuh sama seperti elemen yang digunakan pada aki sehingga benturan akan mengakibatkan menurunnya daya tampung baterai pada powerbank.

Nah itulah sedikit tips dari ane agar power bank awet. Sebenernya sekarang ada juga sih produk hp yang mempunyai baterai besar sehingga nggak perlu ditemenin terus sama power bank. Bahkan ada juga hp sekaligus power bank, maksudnya tuh hp bisa juga buat ngecas hp yang laen. Mantep kan gan...Silahkan membaca artikel yang lain tentang HP sekaligus powerbank.

Related Posts:

0 Response to "Cara agar powerbank awet"

Posting Komentar