Cara membuat alat penguat sinyal hp sederhana



Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat alat penguat sinyal hp sederhana yang berbentuk alat yang bisa anda buat sendiri di rumah. Mengapa disebut sederhana? Ya..karena bentuk alatnya memang sederhana dan bisa di buat sendiri dalam waktu beberapa menit saja. Alat penguat sinyal hp ini dibuat dengan biaya yang cukup murah, tidak sampai puluhan ribu atau ratusan ribu rupiah .

Yang saya tampilkan disini adalah alat, dan bukan aplikasi penguat sinyal .
Material yang dibutuhkan yaitu :
1. Alumunium foil atau bisa juga kertas alumunium pada bungkus rokok yang dibakar terlebih dahulu sehingga yang tersisa tinggal alumunium nya saja .
2. Silet .
3. Magnet .




Dari ketiga material tersebut, langkah pertama dimulai dari silet terlebih dahulu .

*. Buatlah silet menjadi magnet.
Cara membuat silet menjadi magnet yaitu dengan menggosokan magnet pada silet, dimulai dari tengah kesisi silet. Cara mengetes apakah silet sudah menjadi magnet atau belum yaitu dengan menempelkan pada mur. Bila mur bisa menempel dan menggantung disilet maka dirasa sudah cukup.




*. Bungkus silet dengan alumunium foil. Lebih lebar ukuran alumunium lebih bagus. Atau sesuaikan dengan lebar hp atau lebar baterai hp .







*. Tempelkan silet yang sudah dibungkus dengan alumunium foil itu pada bagian belakang baterai hp. Atau bisa juga ditempel pada bagian dalam atau luar tutup baterai (casing) . Bila ditempel pada bagian luar casing bisa menggunakan bantuan lakban tipis.








Selesai sudah cara membuat alat penguat sinyal hp ini. Cara ini sudah saya coba sendiri dan ternyata alat ini memang berguna untuk memperkuat sinyal hp android saya. Disamping itu juga penguat sinyal ada pula yang berbentuk aplikasi yang bisa anda lihat pada artikel 'Daftar aplikasi penguat sinyal 2G, 3G dan 4G'. Sumber : kaskus .

Related Posts:

0 Response to "Cara membuat alat penguat sinyal hp sederhana"

Posting Komentar