Kelebihan kusen alumunium


Kusen mempunyai berbagai jenis yang dikelompokan menurut bahan materialnya. Seperti halnya kusen alumunium yang mempunyai kelebihan dibandingkan jenis kusen lainnya.





Jenis-jenis kusen diantaranya adalah :
1. Kusen kayu.
2. Kusen alumunium.
3. Kusen UPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride).
4. Kusen fiberglass.
5. Kusen vinyl.
6. Kusen baja ringan.

Banyak pengembang perumahan di karawang yang menggunakan material kayu untuk kusennya. Tetapi kayu mempunyai kelemahan bila kurang perawatan dari si pemilik rumah yaitu rentan terhadap serangan hama rayap. Apalagi jika kayu yang digunakan berkwalitas rendah.

Untuk menyiasatinya pengembang/developer mulai menggunakan bahan alumunium untuk kusennya. Mereka ingin agar konsumen puas terhadap rumah yang mereka peroleh. Walaupun perumahan yang mereka tawarkan adalah perumahan murah atau subsidi seperti perumahan palumbon tessa di karawang yang telah menggunakan kusen alumunium.

Berikut kelebihan kusen alumunium :
1. Tahan keropos, tidak dimungkinkan untuk dimakan rayap.
2. Bahan aluminium yang lebih tahan lama, anti rayap,dan tidak menyusut seperti kayu, tidak akan mengalami penyusutan dan perubahan bentuk / melengkung akibat perubahan cuaca.
3. Tampilan kusen aluminium dapat dicat atau dilapis dengan warna kayu bahkan motif kayu sehingga menyerupai kayu.
4. Desain dapat dibuat sesuai pesanan. Keunggulan kusen aluminium adalah bobotnya yang ringan dan kuat sehingga mudah dipindahkan. Perawatannya yang simpel menjadi daya tarik bagi pembelinya disamping kualitas bahan aluminium.
5. Ekonomis, dalam pengertian biaya proses pembuatan, pemasangan dan perawatan untuk kusen aluminium lebih murah karena lebih tahan lama.

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan kusen alumunium"

Posting Komentar